Kopi Dari India dan Lingkar Pasifik

Dalam artikel ini kami membahas kopi dari India, Indonesia dan Lingkar Pasifik.

Kopi Vietnam

Vietnam adalah negara penghasil kopi terbesar kedua di dunia saat ini, setelah Brasil. Ini umumnya berkualitas buruk dengan keasaman ringan dan tubuh ringan hampir seluruhnya dari varietas Robusta. Akibatnya kopi terutama digunakan dalam produksi kopi instan dan olahan. Sebagian besar kopi ditanam di bagian selatan negara itu.

Kopi Indonesia

Sebagai produsen kopi terbesar keempat di dunia, pulau-pulau di Indonesia menghasilkan berbagai macam kopi. Meskipun sebagian besar adalah robusta dari perkebunan kecil, ada beberapa arabika yang sangat baik yang diproduksi juga. Di antara yang paling menonjol adalah dari pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Flores dan Timor. Sumatera adalah nama yang diberikan untuk semua kopi asal tunggal yang diproduksi di pulau itu seperti Kopi Lintong.

Yang paling terkenal dari semua kopi Sumatera adalah Luwak. Uniknya, ceri kopi dikumpulkan setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan hewan pulau kecil. Rupanya ini menghasilkan kopi mellow yang indah. Keunikannya membuat reputasinya sebagai kopi termahal di dunia.

Kopi Jawa dari pulau Jawa ditanam di perkebunan besar yang sebagian besar dioperasikan oleh pemerintah, dan diproses secara basah menggunakan metode modern. Ini menampilkan karakter kaya kopi Indonesia lainnya, tetapi lebih ringan di tubuh.. Old Java, Old Government, atau Old Brown adalah kopi matang dari Jawa, dibuat untuk meniru karakteristik rasa kopi Jawa asli, yang berusia di pegang kapal abad kedelapan belas dan kesembilan belas selama perjalanan mereka ke Eropa.

Kopi India

Meskipun paling terkenal dengan tehnya, India juga merupakan produsen kopi terbesar ke-6 di planet ini, terutama dari wilayah selatan negara itu, tempat tumbuhnya Arabika dan robusta.
Yang paling terkenal adalah dari daerah Mysore dan dikenal dengan nama itu. Mysore terbaik memiliki tubuh yang bagus dengan rasa manis.

Kopi muson adalah proses dimana kopi terkena angin muson di gudang terbuka. Idenya adalah untuk menciptakan kembali ‘penuaan’ alami yang terjadi selama perjalanan laut yang panjang ke Eropa. Ini memberi kacang rasa bersahaja tertentu dan rasa halus dan kaya dengan aroma pedas.

Papua Nugini

Kopi paling terkenal dari New Guinea diproduksi di perkebunan besar dan modern yang menghasilkan kopi yang bersih, harum, dan asam. Kopi Nugini yang ditanam secara organik diproduksi di pertanian kecil dan diproses oleh petani menggunakan cara sederhana. Arabika dan robusta sama-sama ditanam.

Kopi Thailand

Kopi sangat penting bagi perekonomian di Thailand. Namun itu dibudidayakan secara intensif di selatan negara itu menggunakan pupuk dan pestisida dan kualitasnya rendah. Sebagian besar kopi digunakan untuk menghasilkan produk larut, kopi panggang, bubuk, dan kalengan di pasar domestik mereka. Sejumlah kecil arabika berkualitas baik diproduksi di utara

Filipina

Penyakit menghancurkan sebagian besar tanaman kopi di Filipina pada akhir 1800-an. Hari ini, bagaimanapun, telah pulih sedikit dan menghasilkan kopi robusta kelas rendah untuk pasar kopi larut. Sejumlah kecil Arabika berkualitas baik juga diproduksi

Kopi Hawaii

Meskipun tidak di tepi Pasifik tetapi di Pasifik sendiri Hawaii adalah pulau penghasil kopi kecil, yang paling terkenal adalah kopi Kona. Ini adalah kopi kaya kacang dan mentega dan sering dianggap sebagai salah satu kopi terbaik di dunia.

Jika Anda ingin membeli kopi dengan kualitas terbaik Anda dapat membelinya di Beli Kopi Lintong.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *